Jika kamu sedang mencari matras bayi yang nyaman untuk si kecil, kamu berada di tempat yang tepat. Berikut adalah beberapa produk terbaik dari berbagai merk yang pastinya akan membuat si kecil terlelap dengan nyaman sepanjang malam.

1. Baby Belle

Matras bayi dari Baby Belle dikenal dengan bahan premium yang digunakan, seperti lateks alami dan foam serta perlak yang dapat dicuci dengan mudah. Selain itu, matras ini dirancang khusus dengan sirkulasi udara yang baik dan menjauhkan bayi dari risiko terkena SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). Terdapat dua pilihan ukuran matras, yaitu 120 x 60 cm dan 140 x 70 cm untuk cocok dengan berbagai jenis tempat tidur bayi.

2. Pliko

Pliko menawarkan matras bayi dengan harga yang terjangkau namun tetap nyaman dan aman untuk si kecil. Matras ini terbuat dari busa yang elastis dan dapat kembali ke bentuk semula setelah digunakan. Memiliki ukuran 120 x 60 cm, matras ini cocok digunakan di tempat tidur bayi berukuran standar.

3. Baby Safe

Matras bayi dari Baby Safe memiliki bentuk yang unik berupa anyaman yang akan memastikan sirkulasi udara yang baik dan nyaman untuk si kecil. Memiliki ukuran 120 x 60 cm, matras ini dilapisi dengan kain yang tidak berbahaya untuk kesehatan si kecil.

4. Sealy Baby

Matras bayi Sealy Baby adalah kombinasi sempurna antara kenyamanan dan keamanan. Terbuat dari busa high-density yang dapat menyangga bobot si kecil dan mengurangi risiko kecelakaan. Tidak hanya itu, matras ini juga dilengkapi dengan teknologi keamanan kebakaran serta menyerap kelembapan dan menghilangkan bau tak sedap.

FAQ

Apa yang harus diperhatikan saat memilih matras bayi?

Matras bayi yang baik harus terbuat dari bahan-bahan yang aman dan nyaman untuk si kecil seperti busa, lateks, dan lainnya. Pastikan juga matras bayi memiliki ukuran yang sesuai dengan tempat tidur bayi untuk menghindari celah yang dapat membahayakan si kecil.

Berapa lama sebaiknya matras bayi digunakan?

Matras bayi sebaiknya diganti setelah 2-3 tahun penggunaan untuk menjaga kesehatan si kecil.

Apa yang harus dilakukan jika ada cairan atau kotoran mengenai matras bayi?

Perlak bayi dapat membantu menjaga kebersihan matras bayi dan dapat dicuci secara teratur. Selain itu, tepuk-tepuk bagian yang terkena cairan atau kotoran dengan kain yang bersih dan kering. Jangan digosok agar cairan atau kotoran tidak menyebar ke bagian lain. Usahakan untuk membersihkan matras bayi secepatnya agar tidak menimbulkan bau tidak sedap atau bahaya lainnya.